Cara membuat bootable Windows 7 dengan Flash Disk

Setelah semaleman ngebek-ngubek di google tentang cara membuat flash disk agar bisa untuk bootable windows 7 akhirnya ketemu juga dan berhasil, sehingga saya posting di blog saya ini. barang kali ada yang mengalami hal yang serupa silahkan ikuti langkah saya ini. yang saya gunakan adalah komputer dengan operating sistem windows xp 2 dan dengan menggunakan cd bootable windows 7 ultimate, dengan flash disk 8 giga, dan software untuk buat bootable ke flasdisknya adalah UNetbootin, Anda bisa download di unetbootin.sourceforge.net langkah-langkahnya sebagai berikut :


1. CD Windows 7 Ultimate, sebelumnya harus dibuat file ISO dulu. silahkan Anda cari sendiri softwarenya  untuk buat file ISO, saya pakai Imageburn Anda bisa kunjungi webnya di sini.
2. Buka dan Jalankan UNetbootin. Pilih atau klik “Diskimage” dan tentukan lokasi file ISO Windows 7.
3. Pada “Type:” pilih USB Drive, “Drive:” pilih lokasi flashdisk. Selanjutnya klik “OK”. Tunggu sampai proses selesai.

ok itu saja tips dari saya.
oh ya sebagai tanda terima kasih saya dapatkan tips ini dari sini http://www.mamas86.com/cara-install-windows-dari-flashdisk-membuat-windows-xp-7-live-usb-bootable/

Selamat Mencoba, semoga sukses.


No comments